Profile Rencang

Rencang merupakan sebuah komunitas sosial yang berdiri di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Komunitas ini pertama kali didirikan pada tanggal 23 September 2007 oleh 4 mahasiswa UMN angkatan 2007 dan 2008 yaitu: Raden Bagus Yosep Raharjo Sumanto, Ciptoning Hestomo, Beno Sanjaya, dan Samuel Adhi Rinadi. Awal berdirinya komunitas ini bukanlah sebagai sekedar komunitas sosial saja, melainkan diawali oleh komunias sosial yang bergerak di bidang otomotif bersama Sosial Otomotif Multimedia (SOM). Seiring berjalannya waktu. SOM mengalami perubahan menjadi komunitas yang fokus di bidang sosial yang dinamakan Rencang.

profile-right

Arti Kata

Rencang

Bahasa Jawa
Rencang |
Bahasa Indonesia

Logo Rencang

Logo Rencang merupakan Anjing Siberian Husky. si sahabat manusia. Pemilihan logo ini dipilih dengan alasan untuk menunjukan kesetiaan Rencang kepada masyarakat dan juga menggambarkan kehangatan sebagai keluarga.

Tujuan Rencang

Membantu sesama yang membutuhkan dalam bidang materi ataupun non-materi.

tujuan_1

Mempererat persatuan dan mempertebal rasa kekeluargaan pada anggotanya.

tujuan_1

Memaksimalkan potensi setiap anggota.

tujuan_1

Visi Misi Rencang

Visi

Menjadi Organisasi Sosial Unggul yang berbasis ICT di regional, nasional, dan internasional.

Misi
  • Mensejahterakan masyarakat di lingkungan kampus UMN.
  • Memiliki dan menanamkan rasa solidaritas kepada saudara sebangsa dan setanah air.
  • Ikut berperan aktif dalam menyuarakan isu-isu internasional baik lingkungan maupun kemanusiaan.
profile profile-right

Esensi Rencang

  • Memeluk yang lemah dan terluka
  • Merangkul yang disingkirkan dan terpinggirkan
  • Menjadi sahabat yang dibutuhkan secara psikis dan fisik
  • Siap berbagi tanpa batas waktu dalam kesederhanaan